Rabu, Desember 04, 2019

Cara merawat baterai handphone

Cara merawat baterai

Cara merawat baterai handphone

Baterai adalah sebuah alat yang dapat merubah energi kimia menjadi energi listrik yang dapat digunakan oleh suatu perangkat elektronik. Hampir semua perangkat elektronik yang portable seperti halnya handphone, semua jenis handphone pasti menggunakan baterai sebagai sumber energinya.

Terkadang kita tidak pernah memperhatikan baterai handphone kita, kita asal memakainya dan tidak pernah merawat baterai dalam handphone kita. Jangan pernah menyalakan handphone apabila suatu waktu baterai yang ada dalam handphone kita cepat habis atau baterai kembung, itu karena kita kurang memperhatikan nya.

Bagi anda yang ingin hal itu tidak terjadi pada baterai handphone anda bisa baca artikel dibawah ini, cara merawat baterai handphone

Yang pertama adalah pada waktu pertama pembelian handphone, pasti kebanyakan penjual memberi tahu kita kalau sebelum menggunakan handphone baru pasti kita disuru untuk mengecasnya dulu sampai penuh.

Kedua: matikan handphone saat di cash, dengan mematikan handphone kinerja cash kita semakin maksimal, karene mengecash handphone dengan keadaan mati kinerja system pada handphone kita akan terputus dan baterai akan lebih cepat terisi penuh.


Ketiga: handphone jangan dimainkan saat di cash, kalau kita memainkan handphone saat dicash pasti suhu handphone kita akan panas dan itu akan mempengaruhi baterai.


Keempat: pakai charger yang original


Terakhir: jika handphone terlalu panas dinginkan, letakkan handphone di lantai sampai suhu turun atau diamkan sejenak jangan dimainkan.


itulah beberapa tips cara merawat baterai pada handphone kita agar tidak cepat rusak atau kembung. jika ada pertanyaan atau pendapat lain silakan masukkan pada komentar dibawah ini

5 komentar:
Write komentar