Sabtu, Juni 01, 2019

TWRP untuk ASUS ZenFone Max M2, Lenovo Tab4 10 Plus, UMIDIGI F1 Play, dan Vestel Venus V4


Menginstal custom recovery pada ponsel Android Anda adalah salah satu langkah awal saat Anda mencoba memasang segala jenis perangkat lunak khusus seperti Custom ROM, kernel, dan lainnya. TWRP adalah kustom recovery yang paling banyak digunakan di sekitar yang menawarkan fitur-fitur seperti ADB sideloading serta fungsi backup dan mengembalikan partisi selain kemampuan umum untuk menginstal paket atau menyeka penyimpanan. GUI intuitifnya (tidak seperti CMW yang dilupakan) membuatnya mudah untuk menyelesaikan tugas bahkan jika Anda memiliki pengetahuan yang terbatas. Sementara TWRP adalah open source, yang mengarah ke versi tidak resmi, para pengembang TWRP bekerja keras menambahkan dukungan resmi untuk semakin banyak perangkat dari hari ke hari. Hari ini, beberapa smartphone ditambahkan ke daftar ini dan ini termasuk ASUS ZenFone Max M2, Lenovo Tab4 Plus, UMIDIGI F1 Play, dan Vestel Venus V4.

Sebelum melakukan instalasi TWRP sebaiknya Anda harus tahu Bagaimana cara menginstall ADB pada Windows, Linux dan macOS
Setelah itu anda bisa melanjutkan penginstalan TWRP

ASUS ZenFone Max M2

Diluncurkan tahun lalu, ASUS ZenFone Max M2sports UI near-stock dan didukung oleh Snapdragon 632 dengan 3GB RAM. Jika Anda memiliki ZenFone Max M2 atau berencana untuk membelinya, TWRP resmi akan memungkinkan Anda menjelajahi berbagai kemungkinan penyesuaian pada perangkat Anda.

Download TWRP untuk ZenFone Max M2

Lenovo Tab4 10 Plus

Lenovo merilis Tab4 10 Plus bersama dengan tiga perangkat lain pada tahun 2017. Tetapi dengan kehilangan pangsa di pasar dan penurunan popularitas tablet, perusahaan telah mengesampingkan pengembangan apa pun. Tab4 10 Plus bahkan tidak mendapatkan pembaruan Android Oreo resmi dan jika Anda memilikinya dan ingin mencoba versi Android yang lebih baru, kami sarankan mengambil risiko menginstal custom ROM - setidaknya demi pembaruan terbaru.

Download TWRP untuk Lenovo Tab4 10 Plus

UMIDIGI F1 Play

UMIDIGI membuat beberapa smartphone Android yang benar-benar ekonomis namun kuat dan sekarang sedang memperluas penyebarannya di luar Cina. F1 Play adalah salah satu perangkat terbaru perusahaan dan mengusung kamera 48MP, tampilan Full HD + waterdrop display, RAM 6GB, dan baterai 5.150 mAh dengan harga $200. Meskipun hadir dengan stok Android, Anda mungkin ingin mengutak-atik opsi kustomisasi yang tersedia dan di sinilah TWRP akan sangat berguna.

Download TWRP untuk UMIDIGI F1 Play

Vestel Venus V4

Vestel Venus V4 dibuat oleh perusahaan peralatan rumah tangga Turki Vestel yang menjelajah ke pasar smartphone pada tahun 2014. Venus V4 diumumkan pada tahun 2017 dengan Android Nougatand sejak saat itu. TWRP akan membantu Anda mencapai lebih banyak dengan perangkat jika Anda memilikinya.

Download TWRP untuk UMIDIGI F1 Play

Download dan Install TWRP dari play store

Selain metode lama menginstal TWRP menggunakan file .img dan melakukan flash melalui ADB, Anda juga bisa langsung flash di smartphone Anda tanpa PC. Untuk memulai, instal aplikasi TWRP resmi dari play store dan unduh recovery image yang sesuai dengan smartphone anda. Kemudian pergi ke lokasi unduhan, pilih file, dan ketuk Flash untuk menginstalnya di ponsel Android Anda.
Download dan install

Tidak ada komentar:
Write komentar