Rabu, Desember 04, 2019

Pengertian root android, kelebihan dan kekurangannya


Pengertian root android

Sebelum melakukan Root pada Smartphone, Anda harus mengetahui apakah itu Root dan mempertimbangkannya dulu.

Berikut adalah penjelasan tentang root,
root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

Dampak positif Root


Android adalah sistem operasi yang berbasis "open resource" dengan begitu bagi pengguna android dapat melakukan banyak hal seperti mengcustom Rom, menciptakan aplikasi sendiri dan personalisasikan tampilan seperti yang kita inginkan, Namun sebelum melakukan hal itu anda harus melakukan root terhadap smartphone android anda.

Dampak negatif Root


Seperti yang saya katakan di atas,  sebelum melakukan rooting pada android anda pikirkan dan pahami terlebi dahulu tentang root, kelebihan dan kekurangan nya.
dampak negatif dari root sih tidak banyak tetapi berfikir duakali jauh lebih aman, dengan melakukan rooting anda akan kehilangan garansi pada smartphone anda.

sistem tidak akan mendapatkan pembaruan, jika smartphone sudah di root anda tidak akan bisa memperbarui perangkat secara otomatis di smartphone karena sudah termodifikasi oleh pihak ke tiga.

Dengan membaca artikel tentan root, dampak positif dan negatif nya anda bisa memutuskan apakah ingin melakukan rooting pada android anda atau tidak.

13 komentar:
Write komentar
  1. makasih atas infonya kk..

    BalasHapus
  2. aman gak ya kalau hp udh pernah di root?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman gan hanya kehilangan garansi aja kok. Kan garansi juga tidak berlaku seumur hidup kan

      Hapus
  3. Menurut saya sih mending nggk usah di root klo punya smartphone, nanti kalau mau di jual harga turun drastis gan, btw nice info nih gan !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada benarnya juga gan.... tapi un root bisa... stok rom ada

      Hapus
  4. kalo gak salah bisa hilang garansi kalo root

    BalasHapus
  5. Kalau saya sih lebih memilih untuk tidak riot android saya ,karena konon rawan akan masuknya virus kalo di root

    BalasHapus
  6. makasih infonya gan 😉 sangat bermanfaat

    BalasHapus